Sosialisasi Kantong Plastik Pilah di Bontoala Parang

ballaparang

Untuk mensosialisasikan kantong plastik pilah, berbagai cara dilakukan kelurahan di Kota Makassar. Salah satunya adalah dengan mengudang organ tunggal (electon) seperti yang dilakukan Kelurahan Bontoala Parang, Kecamatan Bontoala, Senin (4/4/2016).

 

 

 

Sebagaimana diketahui kantong plastik sampah pilah ini terbagi beberapa jenis yakni jenis kantong plastik sampah sortir , sampah organik, plastik, kertas dan kaleng. Khusus bagi warga kurang mampu akan mendapatkan kantong sampah berwarna orange,(warga yang bermukim di lorong). Sementara bagi masyarakat yang dianggap mampu akan diberikan warna hijau.

Menurut Lurah Bontoala Parang A. Nasrun, di kelurahan yang dipimpinnya terdapat 4 RW, 15 RT dan 2 bank sampah. Dalam sosialisasi ini, kata Nasrun, ada sekitar 100 warga dan tokoh masyarakat, tokoh pemuda dan organisasi masyarakat yang berpartisipasi.

“Semua RW/RT, ketua BKM , ketua LPM , ketua WKSM, ketua BKMT dan anggotanya, Karang Taruna dan group pemuda ikut berpartisipasi”, kata Nasrun.

Nasrun menambahkan bahwa kali ini sosialisasi terasa menarik karena warga sangat antusias mengikutinya serta juga dihibur dengan organ tunggal.

“Kami berharap program yang di canangkan oleh Bapak Walikota dapat menyentuh seluruh lapisan masyarakat dan sosialisasi tersebut bisa langsung di terapkan”, ujarnya

Leave a Reply