SILATURAHMI DAMAI MENUJU PEMILIHAN RT/RW

P_20170224_144453

Jumat, 24 Februari 2017, bertempat di Gedung Kartini Jl. Masjid Raya diadakan Silaturahmi antara Pemerintah Kecamatan Bontoala, Kapolsek 06 Bontoala beserta Babinkamtibmas dan Danramil 04 Bontoala beserta seluruh Babinsa, Ketua LPM dan tokoh masyarakat se-Kecamatan Bontoala dalam rangka menyambut pemilihan RT/RW serentak 2017.

Dihadiri tak kurang dari 750 orang, silaturahmi yang diinisiasi oleh Camat Bontoala ini bertujuan untuk mencairkan suasana menjelang pemilihan RT/RW serentak 26 Februari mendatang. Kehadiran unsur Tripika, LPM dan calon Kepala RT/RW diharapkan juga menjadi ajang mempererat tali persaudaraan sesam “Saribattang Bontoala”.

Antusias masyarakat Makassar untuk mendaftar sebagai calon ketua RT dan RW di Makassar terbilang cukup tinggi. Hal tersebut terlihat dari jumlah pendaftar sementara yang saat ini sudah mencapai 8.178 orang.

Kepala Bagian Pemberdayaan Masyarakat, Iskandar Lewa menjelaskan, jumlah pendaftar terdata sebanyak 9.104 orang, dengan perincian 3.135 orang pendaftar baru dan 5.969 calon incumbent.

Dalam sambutannya melalui rekaman video yang ditampilkan melalui proyektor, Bapak Walikota Makassar menyampaikan bahwa para calon yang nantinya dinyatakan kalah dalam pemilihan ketua RT dan RW akan diangkat sebagai penasehat wali kota bidang RT dan RW, setempat melalui Surat Keputusan (SK) Wali Kota Makassar.

P_20170224_140824

Sementara itu, Camat Bontoala memberikan semangat kepada seluruh yang hadir untuk tetap menjaga kebersamaan dalam kekeluargaan “Saya berkeyakinan bahwa masyarakat Bontoala yang tersebar di 12 kelurahan sudah siap untuk mengambil bagian dalam mensukseskan pemilihan RT dan RW 2017 kota Makassar” ujar Syamsul Bahri. (RR)

 

Sumber: Tim Humas dan Media Sosial Kecamatan Bontoala

 

Leave a Reply